Tuduhan Penipuan Selebgram: Tunda Pemeriksaan Karena Perawatan Medis.

Tuduhan Penipuan Selebgram: Tunda Pemeriksaan Karena Perawatan Medis – Kasus penipuan yang dilakukan oleh selebgram terhadap artis terkenal Uya Kuya kini langsung masuk dalam sorotan media. Uya Kuya telah laporkan Medina Zein pada Polda Metro Jaya dengan tuduhan kasus penipuan. Berdasarkan kabar, Uya adalah korban kasus penipuan sebesar Rp150 juta dalam transaksi pembelian sebuah mobil. Sampai saat ini, suami Astrid Khairunisha tidak pernah terima mobil yang sudah dijanjikan istri Lukman Azhari tersebut.
Saat Uya Kuya berikan sebuah laporan kepolisian pada selebgram yang satu ini, kuasa hukum Medina Zein pun angkat bicara. Ia berikan alasan bahwa saat ini Medina tengah dalam perawatan akibat sakit bipolar. Razman Arif Nasution juga tegaskan bahwa sudah 15 hari adik ipar Ayu Azhari ini melakukan isolasi pada sebuah rumah sakit.
Razman berikan tanggapan bahwa selama isolasi, Medina Zein tidak bisa keluar masuk kamar seenaknya karena terkunci. Berdasarkan keterangan dari pengacara, pintu kamar dari Medina Zein terkunci dari luar yang artinya ia dalam pengawasan yang serius.
Saat ditanya tentang kondisi Medina Zein yang sedang menjalani perawatan, Uya Kuya tidak bisa berikan tanggapanya. Ia hanya bisa berikan doa terbaik untuk kesembuhan Medina Zein.
“Jika emang ia sakit kita doakan cepat sembuhlah. Cepat sembuh agar yang bersangkutan bisa segera sembuh dan bisa menyelesaikan tanggung jawabnya pada mata hukum. Serta dia juga masih harus menyelesaikan urusannya dengan orang lain yang masih berurusan dengannya. ” Ujar Uya Kuya.
Mengetahui Medina Zein tetap dilaporkan Uya Kuya walaupun sedang dalam perawatan, Razman pun berikan tanggapannya terkait hal tersebut.
Seseorang yang sakit tidak bisa menjalani proses hukum. Pelaku tindak korupsi saja jika sakit akan ditunggu sampai dia sehat. Apalagi Medina Zein ini alami sakit yang cukup serius yaitu bipolar. Tanggapan dari Razman.

Beberapa Fakta dalam Kasus Penipuan Medina Zein
1. Alasan Laporan Uya Kuya
Uya Kuya ungkapkan alasan awalnya sempat tawarkan Medina Zein untuk selesaikan kasus tersebut secara damai. Akan tetapi, Uya Kuya justru dapatkan gertakan dan ancaman jika ia akan dilaporkan terkait UU ITE. Dengan hal ini, Uya Kuya tidak tinggal diam dan langsung ambil langkah hukum terhadap Medina Zein.

Uya Kuya juga sempat berikan tawaran pada Medina Zein untuk menyelesaikan kasus tersebut secara damai. Akan tetapi, Uya Kuya justru digertak dan diancam akan dilaporkan terkait UU ITE, sehingga ia putuskan untuk ambil langkah hukum terhadap Medina Zein.

Di sisi lain, Uya Kuya berikan laporan pada Medina Zein untuk berikan efek jera. Uya Kuya sebutkan banyak orang yang telah menjadi korban dugaan penipuan Medina Zein.

2. Awal Mula Kasus Penipuan
Uya Kuya berikan tanggapan jika awalnya ia mengenal Medina Zein lewat sebuah perkenalan dari seorang temannya. Medina Zein, pada saat itu berikan tawaran terhadap Uya Kuya 2 unit mobil senilai total Rp 1,2 miliar kepadanya.

Akan tetapi, belakangan ini Uya Kuya telah mengetahui jika mobil yang ditawarkan olehnya adalah milik orang lain dan tidak ada bentuknya. Uang muka yang ia transfer juga tidak dikembalikan sebagaimana perjanjian awal oleh Medina Zein. Dengan adanya hal ini, Uya Kuya pun langsung berinisiatif dan laporkan Medina Zein pada pihak kepolisian atas dugaan kasus penipuan .



Tag Artikel:
Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published.