Jokowi Jenguk Pasien Bedah Tulang Gempa Aceh di RS Sigli

Presiden Jokowi tiba di Rumah Sakit Umum Tengku Cik Ditiro Sigli, Kabupaten Pidie, Aceh. Jokowi dan rombongan tiba di RSUD Pidie sekitar pukul 08.30 WIB disambut oleh pengelola rumah sakit tersebut.

Setibanya di sana, Jokowi langsung menjenguk beberapa pasien yang menjalani perawatan intensif. Jokowi tampak menyapa seorang pasien yang tengah menjalani perawatan intensif. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga terlihat bertanya dan melihat foto rontgen korban gempa Aceh yang telah menjalani operasi bedah tulang.

Tak hanya mengunjungi pasien dewasa, Jokowi juga terlihat menjenguk satu pasien anak yang juga menjalani perawatan medis di RS tersebut.

Kendati tampak kesulitan untuk bangun dari tempat tidur, beberapa pasien yang dikunjungi Jokowi tetap berupaya menyalaminya.

Lebih dari 400 korban gempa Aceh di Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tgk Chik Ditiro Sigli Kabupaten Pidie. “Lebih dari 400 korban gempa sudah ditangani oleh tim dikter RSUD Sigli,” kata Direktur RSUD Tgk Chik Ditiro Sigli Drg Mohd Riza Faisal Mars.

Ruang rawat inap RSUD T Chik Ditiro Sigli penuh karena banyaknya korban gempa Aceh yang dirujuk ke sana. Kebanyakan pasien yang dirujuk ke rumah sakit itu mengalami patah tulang, lebam dan luka ringan.

“Ada tiga pasien yang luka parah langsung dirujuk ke Banda Aceh tadi dan yang luka ringan setelah ditangani oleh dokter ada yang dibolehkan pulang dan ada juga yang mendapat perawatan intensif,” kata Riza.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam kesempatan itu antara lain Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Plt Gubernur Aceh Sudarmo, Menkes Nila F Moeloek, Seskab Pramono Anung, dan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian.

Sumber: Liputan6.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.