15 Rumah di Nanggewer Cibinong Rusak Diterjang Banjir ( KANTOR PENGACARA BHP & PARTNERS )

Meluapnya Sungai Ciliwung menerjang banjir di kawasan Nanggewer, Cibinong, Kabupaten Bogor. Tidak ada korban jiwa, hanya saja 16 rumah dan jembatan penghubung dua rusak parah

Kapolsek Cibinong, Kompol Prasetyo Priadji menuturkan, luapan banjir mulai pukul 22.00 Kamis (25/4) menerjang sekitar 15 rumah di Kampung Nanggewer dan Kampung Babakanhaur, Cibinong.

“Tidak ada korban jiwa. Banjir hanya lintasan, Jumat (26/4) pagi saat ini petugas gabungan dan warga sudah membersihkan sisa lumpur,” kata Pras mengkonfrimasi, Beritautama, Jumat (26/4).
Banjir lintasan sejak Kamis malam itu, merusak sejumlah bangunan yang berada di bantaran sungai. Sebanyak 15 bangunan rumah dan 5 sepeda motor milik warga ikut terbawa hanyut.
“Banjir juga menerjang jembatan penghubung dua kampung, sehingga akses dua kampung itu terputus. Kondisi jembatan rusak akibat terdorong material sampah yang terbawa luapan air,” kata Pras.

Terkait jumlah jiwa yang mengungsi akibat kejadian itu, polisi belum mendapat laporan.

Sedangkan Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor Firdaus saat dikonfrimasi mengatakan masih mendata korban dan daerah-daerah yang terpapar bencana pasca hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Bogor.

Sumber: Beritautama.net



Tag Artikel:
Tags , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published.