PP MUHAMMADIYAH MENARIK SELURUH DANANYA DI BSI YAKNI SEBESAR 15 TRILIUN RUPIAH

Kabar menarik dari organisasi keagamaan terbesar di indonesia yakni PP Muhammadiyah yang dikabarkan telah menarik dana milik organisasi tersebut yakni sebesar 15 triliun rupiah dari bank BSI, ini kemudian menjadi pertanyaan publik, mengapa hal tersebut dilakukan oleh pimpinan organisasi keagamaan terbesar di indonesia tersebut?

Dengan adanya penarikan besar-besaran tersebut membuat publik bertanya-tanya, apakah bank BSI masih bisa dipercaya dalam hal menyimpan uang milik nasabah? Ini menyangkut tingkat kepercayaan publik, dimana apabila seluruh nasabah bank BSI melakukan hal yang sama yakni menarik semua uang yang disimpan di bank BSI tersebut, maka dapat dipastikan bank BSI akan kolaps.

Diketahui bahwa bank BSI ini adalah hasil peleburan dari bank-bank syariah diantaranya yaitu bank syariah Mandiri, bank syarian BNI, bank syariah BRI dan lain-lain, dimana saat ini kita ketahui yang mendominasi manajemen bank BSI ini adalah sebagian besar pengurus lama bank syariah Mandiri.

Dengan demikian apakah saat ini masyarakat masih mempercayai bank BSI menyimpan dana yang dimilikinya, mengingat PP Muhammadiyah saja telah menarik seluruh dana yang dimilikinya, walaupun saat memberikan keterangan pihak PP Muhammadiyah tersebut menyatakan hanya memindahkan dana tersebut ke bank-bank syariah daerah yang selama ini telah bekerja sama dengan Muhammadiyah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×

Konsultasi Hukum

× KONSULTASI