Jokowi Lantik Anies Baswedan dan Sandiaga Uno di Istana Hari Ini

Anis-Sandi

Presiden Joko Widodo atau Jokowi dijadwalkan melantik Anies Baswedan dan Sandiaga Uno sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta. Pelantikan akan berlangsung di Istana Merdeka, Jakarta.

Dari agenda yang diterima Liputan6.com, Senin (16/10/2017), Anies dan Sandi akan dilantik Jokowi pada pukul 16.00 WIB. Usai pelantikan, keduanya dijadwalkan akan melangsungkan acara selamatan bersama warga Jakarta di Gedung Balai Kota, Jakarta. Dalam pelantikan tersebut, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dijadwalkan akan hadir. Sedangkan bagi warga Jakarta yang akan datang ke Balai Kota pada hari pelantikan, Anies Baswedan meminta agar hadir dengan tertib dan tidak membawa atribut-atribut tertentu.

“Kita semua datang mau selametan, mau mendoakan. Kita ingin perjalanan Jakarta ke depan lebih baik,” ucap Anies.

Sementara itu Wakil Gubernur terpilih DKI Jakarta Sandiaga Uno mengungkapkan, pihaknya akan menyediakan virtual reality sejumlah titik strategis di Jakarta. Itu dibuat agar warga yang tidak bisa datang ke Balai Kota dapat ikut merasakan dan melihat proses pelantikan pemimpin baru Jakarta.

“Rencananya ada virtual reality di 16 titik di wilayah Jakarta untuk masyarakat, anggota komunitas, bisa seperti berada di pelantikan karena ada camera 360 (kamera virtual reality gear 360) yang ditempatkan di beberapa tempat strategis saat pelantikan nanti,” tutur Sandiaga.

Sumber: Liputan6.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *